Pengaruh Rasio Kecukupan Modal (CAR) Dan Rasio Likuiditas (LAR) Terhadap Profitabilitas PAda Bank BUMN Periode 2010-2015

Nurhaeni, Rica (2017) Pengaruh Rasio Kecukupan Modal (CAR) Dan Rasio Likuiditas (LAR) Terhadap Profitabilitas PAda Bank BUMN Periode 2010-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rasio Kecukupan Modal (CAR) dan Rasio Likuiditas (LAR) terhadap Profitabilitas pada Bank BUMN periode 2010 �� 2015 baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan tahunan per kuartal tahun 2010-2015, sebanyak 96 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS Statistics 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Rasio Kecukupan Modal (CAR) berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas, Rasio Likuiditas (LAR) berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas, dan secara simultan Rasio Kecukupan Modal (CAR) dan Rasio Likuiditas (LAR) berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Kecukupan Modal (CAR), Rasio Likuiditas (LAR), dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52012

Actions (login required)

View Item View Item