Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha Survey Pada Sentra Kain Tekstil Cigondewah Bandung

Berla, Muhammad (2017) Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha Survey Pada Sentra Kain Tekstil Cigondewah Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kondisi yang ada di dunia bisnis saat ini menuntut perusahaan untuk mengambil langkah-langkah menuju strategis di masa depan setelah krisis ekonomi. Selain strategi bisnis, perilaku kewirausahaan perusahaan juga berperan dalam mencapai kesuksesan. perilaku kewirausahaan dikenal sebagai pendekatan baru dalam pembaruan kinerja perusahaan. Dalam lingkungan bisnis terutama di lingkungan bisnis Bandung banyak bisnis yang keluar dari bisnis karena tidak mampu beradaptasi dengan konsumen dan tidak mampu bersaing dengan perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai Perilaku Kewirausahaan, Inovasi produk, Kinerja Usaha dan seberapa besar dampak dari Perilaku Kewirausahaan diri terhadap kinerja bisnis dan seberapa besar pengaruh inovasi produk terhadap Kinerja usaha pada Sentra Kain Tekstil Cigondewah Bandung Metode penarikan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 30 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment dan koefisien diterminasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh perilaku kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja usaha. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel perilaku kewirausahaan ada pada kategori kurang baik, variabel inovasi produk ada pada kategori kurang baik, dan variabel kinerja usaha ada pada kategori kurang baik. Hasil uji korelasi menunjukan bahwa perilaku kewirausahaan dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh perilaku kewirausahaan dan inovasi produk secara parsial berpengaruh terhadap kinerja usaha. Selain itu secara simultan perilaku kewirausahaan dan inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kewirausahaan, Inovasi Produk dan Kinerja Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52016

Actions (login required)

View Item View Item