Pengaruh Kreativitas Dan Motivasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada UKM Pakaian Anak Pagarsih Bandung

Setiawan, Nugroho (2017) Pengaruh Kreativitas Dan Motivasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada UKM Pakaian Anak Pagarsih Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan usaha yang semakin keras, memaksa setiap perusahaan bisnis untuk bertahan dengan bersaing dan juga bertahan dengan tepat memilih strategi yang akan dijalankan oleh perusahaan. Ketatnya persaingan usaha sekarang ini tentu saja dirasakan juga oleh pengusaha kecil dan menengah agar tetap bisa bertahan, produknya harus diterima konsumen. Karena ketatnya persaingan ini maka perusahaan harus memiliki tingkat keberhasilan usaha agar bisa bertahan dan terus mengembangkan usahanya. Penjualan ini disebabkan karena kurangnya kreatifitas dari setiap pengusaha yang cenderung kurang berani eksploitasi dalam memproduksi produk yang ada. Selain itu motivasi dalam mengembangkan usaha setiap pengusaha UKM dikawasan ini cenderung stagnan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai Kreatifitas, Motivasi usaha, Keberhasilan usaha dan seberapa besar dampak dari Kreatifitas itu sendiri terhadap Keberhasilan usaha dan seberapa besar pengaruh motivasi usaha terhadap Keberhasilan usaha pada UKM Pakaian Anak Pagarsih Bandung Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 26 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh kreatifitas dan motivasi usaha terhadap keberhasilan usaha. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel kreatifitas ada pada kategori kurang baik, variabel motivasi usaha ada pada kategori kurang baik, dan variabel keberhasilan usaha ada pada kategori kurang baik. Hasil uji korelasi menunjukan bahwa kreatifitas dan motivasi usaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh kreatifitas dan motivasi usaha secara parsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Selain itu secara simultan kreatifitas dan motivasi usaha berpengaruh terhadap keberhasilan usaha.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kreatifitas, Motivasi usaha, dan Keberhasilan usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52017

Actions (login required)

View Item View Item