Sistem Informasi Jasa Service Motor Dan Penjualan Sparepart Di PT. Yamaha MM Soreang Berbasis Web

Truna, Kawandi (2017) Sistem Informasi Jasa Service Motor Dan Penjualan Sparepart Di PT. Yamaha MM Soreang Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan PT. Yamaha MM Motor yang beralamatkan di jalan soreang no.104, pamekaran, soreang bandung 40912 adalah sebuah dealer motor atau bengkel yang memberikan jasa service, menjual suku cadang. Dimana di perusahaan tersebut masih menggunakan sistem yang manual untuk melayani para konsumen dan tidak efisein, sebagai contoh dalam proses pelayanan penjualan suku cadang motor yang terjadi saat ini belum cukup memberikan pelayanan yang memuaskan karena tidak adanya informasi yang cepat dan akurat bagi konsumen mengenai stok atau persediaan suku cadang motor yang tersedia. Adapun masalah dalam pelayanan jasa service nya seperti sistem pelayanan yang masih menggunakan pencatatan manual dan belum adanya catatan atau bukti transaksi untuk konsumen. Dalam pengembangan sistem ini penulis menggunakan metode pengembangan sistem yaitu metode Waterfall dimana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu sumber data primer terdiri dari wawancara dan observasi, serta sumber data sekunder yaitu tinjauan dokumen. Untuk metode aliran data menggunakan analisis perancangan terstruktur yaitu Flowmap Dokumen, Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD), dan Kamus Data. Untuk merancang basis data diperlukan metode normalisasi, tabel relasi, dan Entity Relationship Diagram (ERD).Implementasi dan rancangan program menggunakan bahasa pemrogramn PHP dengan Mysql database. Sistem yang di rancang ini dapat memudahkan dalam proses pengelolaan data jasa service, memudahkan proses pencarian data stok barang yang sudah terintegrasi satu sama lain, meminimalisirnya kesalahan data sparepart dan memudahkan proses pembuatan laporan sehingga dapat memperbaiki kesalahan yang ada pada saat ini dengan baik di PT.Yamaha MM Motor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, jasa service, booking service, penjualan spraepart,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52100

Actions (login required)

View Item View Item