PENGARUH produk baru terhadap kepuasan konsumen pada batik visa Cirebon

Graphia S, Renni (2004) PENGARUH produk baru terhadap kepuasan konsumen pada batik visa Cirebon.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyak perusahaan dari berbagai sektor bersaing dengan ketat dewasa ini sehingga persaingan tersebut mengakibatkan timbulnya perdagangan bebas, kemudian tercipta berbagai macam keinginan konsumen akan suatu barang. Hal ini menurut perusahaan atau produsen untuk melakukan berbagai inovasi produk sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Skripsi ini ditujukan untuk mengetahui, kendala perusahaan pada saat meluncurkan produk batik visa untuk mengetahui pengaruh produk baru yang dilakukan perusahaan. Inovasi dari suatu produk dapat terwujud dengan adanya produk baru yang merupakan keunggulan bersaing bagi perusahaan. Produk baru ini diwujudkan dengan cara memilih satu atau beberapa atribut yang oleh banyak pembeli dianggap penting, dan menempatkan secara unik untuk memuaskan konsumen. Produk baru akan memberikan keuntungan bagi perusahaan, dimana dengan harga premi yang diterapkan, perusahaan akan menjual produknya semakin banyak pada harga tertentu. Produk baru berpengaruh terhadap peningkatkan kepuasan konsumen. Hal ini terbukti penulis telah mengadakan penelitian di Batik Visa Cirebon, Jl.Ciputat Desa Kalibaru Blok Keradenan, dimana pengaruhnya adalah sebesar 44,7%. Pengaruh yang kecil ini disebabkan adanya persaingan yang sangat ketat antara pengusaha batik lainnya dan strategi pemasaran yang kurang optimal. Hasil penelitian kepuasan konsumen atas unsur-unsur produk baru yang dilakukan oleh perusahaan melalui hasil angket kuesioner terlihat bahwa konsumen merasa puas atas usaha perusahaan untuk memenuhi selera konsumen dengan diberikan keanekaragaman jenis produk, konsumen akan tetap setia menggunakan produk tersebut asalkan perusahaan tetap menjaga “ image” serta terus mengembangkan produk yang sudah ada.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5224

Actions (login required)

View Item View Item