PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA BRI UNIT GEGERKALONG BANDUNG

Bunyamin, Nurdin (2004) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA BRI UNIT GEGERKALONG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menghadapai Persaingan tajam bank harus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan kepada nasabahnya, sehingga dengan pelayanan yang baik dapat meningkatkan citra bank BRI Unit Gegerkalong Bandung.Sehubungan dengan hal tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Citra BRI Unit Gegerkalong bandung”. Adapun identifikasi masalahnya adalah(1).Bagaimana kualitas pelayanan di BRI Unit Gegerkalong Bandung(2)Bagaimana citra BRI Unit gegerkalong Bandung(3)seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra BRI Unit gegerkalong Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif.teknik penarikan sampel menggunakan cluster random sampling dengan alokasi proporsional ,adapun teknik pengambilan data menggunakan kuesioner Berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil sebagai berikut : Secara kesuluruhan fasilitas fisik penampilan dari karyawan ataupun kebersihan ruangannya (X1) , perhatian,memahami kebutuhan dan keinginan nasabah,kemampuan berkomunikasi dengan baik (X2),kemampuan mendengarkan keluhan para nasabah ,keterbukaan informasi(X3) , kecepatan pelayanan ,penyediaan jasa perbankan yang baik, pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang dijanjikan(X4), keterampilan ,pengetahuan dan jaminan,yang diberikan (X5) bersama –sama mempengaruhi secara signifikan, terhadap citra BRI Unit gegerkalongBandung. Secara Parsial bahwa perhatian,memahami kebutuhan dan keinginan nasabah,kemampuan berkomunikasi dengan baik (X2),kemampuan mendengarkan keluhan para nasabah ,keterbukaan informasi(X3) berpengaruh secara signifikan terhadap citra BRI Unit gegerkalong Bandung,sedangkan fasilitas fisik penampilan dari karyawan ataupun kebersihan ruangannya (X1), kecepatan pelayanan ,penyediaan jasa perbankan yang baik, pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang dijanjikan(X4), keterampilan ,pengetahuan dan jaminan,yang diberikan (X5) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap citra BRI Unit gegerkalong Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5230

Actions (login required)

View Item View Item