PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP LOYALITAS PEMASANG IKLAN DI RADIO COSMO BANDUNG

Sulistiana (2004) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP LOYALITAS PEMASANG IKLAN DI RADIO COSMO BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Periklanan merupakan salah satu alat promosi yang memegang peranan sangat penting dalam melaksanakan program pemasaran. Radio merupakan salah satu media yang digunakan untuk melaksanakan program periklanan tersebut. Banyaknya perusahaan-perusahaan radio yang ada saat ini menjadikan persaingan dalam merebut pemasang iklan menjadi semakin ketat, oleh karena itu perusahaan radio selain sebagai perusahaan yang mempromosikan produk maupun jasa para pemasang iklan juga harus bisa memelihara loyalitas para pemasang iklan agar tetap memasang iklannya di perusahaan radio mereka. Radio Cosmo sebagai salah satu radio swasta yang sangat memperhatikan kepentingan dan kepercayaan pemasang iklan melaksanakan program Marketing Public Relations dengan tujuan akhir menciptakan loyalitas pemasang iklan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh marketing public relations terhadap loyalitas pemasang iklan. Populasi penelitian adalah pemasang iklan Radio Cosmo yang berjumlah 70 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Proses penarikan sampel dilakukan dengan teknik Random Sampling. Adapun ukuran sampel minimal adalah 60 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan mengadakan wawancara. Dalam penelitian ini analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan Marketing Public relations berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pemasang iklan radio Cosmo Bandung. marketing public relations dengan loyalitas pemasang iklan memiliki korelasi sedang. Loyalitas pemasang iklan radio Cosmo 18,70% dipengaruhi oleh marketing public relations, sedangkan sisanya 81,30% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5236

Actions (login required)

View Item View Item