PROMOSI KAMPANYE DIET KANTONG PLASTIK OLEH GREENERATION INDONESIA

Achmad Ismail, Oki (2017) PROMOSI KAMPANYE DIET KANTONG PLASTIK OLEH GREENERATION INDONESIA. JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM, Vol.07. ISSN 2086 – 1109

[img]
Preview
Text
9-oki-achmad-ismail.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
Official URL: http://jipsi.fisip.unikom.ac.id/jurnal/promosi-kam...

Abstract

Gerakan sadar atau cinta lingkungan telah menjadi gerakan yang kini telah dipraktekan diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri berbagai usaha tengah dilakukan untuk mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan, salah satunya adalah Greeneration Indonesia yang menggagas kampanye Diet Kantong Plastik. Untuk mensosialisasikan kampanye tersebut diperlukan suatu Strategi Komunikasi Pemasaran sosial, dalam hal ini peneliti menyoroti aspek Promosi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data penelitian didapatkan melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen. dengan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Diet Kantong Plastik oleh Greeneration Indonesia yaitu menunjukan empat komponen promosi komunikasi pemasaran yaitu Iklan, Humas dan Publisitas, Penjualan personal (Personal Selling), dan Pemasaran Langsung (Direct Selling) .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: promosi, kampanye diet kantong plastik
Subjects: Jurnal Tercetak > JIPSI - Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 14 Aug 2017 06:52
Last Modified: 14 Aug 2017 06:52
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52373

Actions (login required)

View Item View Item