PENGGUNAAN ETIKA KOMUNIKASI KANTOR PASCA BUDAYA KERJA BARU DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR WILAYAH BANDUNG

Meiliani Hastari, Yanetha (2004) PENGGUNAAN ETIKA KOMUNIKASI KANTOR PASCA BUDAYA KERJA BARU DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR WILAYAH BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penggunaan Etika Komunikasi Kantor Pasca Budaya Kerja Baru di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung. Sehingga untuk menjawab masalah diatas, penelitian ini menganalisis dan menggambarkan etika komunikasi kantor yang digunakan oleh karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik analisis deskriptif. Tipe penelitiannya adalah kuantitatif dengan unit sampling seluruh karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia kantor wilayah Bandung yang berjumlah 72 orang, karena terbatasnya populasi maka digunakan cara sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan studi kepustakaan. Pengolahan dan analisis data menggunakan program SPSS 11.5 yaitu dengan menggunakan cara deskriptif frekuensi. Dari penelitian, diperoleh hasil bahwa perhatian dari karyawan terhadap penggunaan etika komunikasi kantor pasca budaya kerja baru yang diterapkan oleh perusahaan ini terlihat dari banyaknya responden yang mengetahui tentang adanya penggunaan etika komunikasi kantor pasca budaya kerja baru sebanyak 86%. Karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah memiliki cukup pengertian terhadap penggunaan etika komunikasi kantor ini dapat dilihat dari 88,9% responden dapat menjawab dengan benar mengenai etika komunikasi kantor pasca budaya kerja baru. Dan penerimaan karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung terhadap etika komunikasi kantor pasca budaya kerja, hampir secara keseluruhannya dapat dikatakan menerima penggunaan etika komunikasi kantor pasca budaya kerja baru di mana hal tersebut dapat dilihat dari 88,9% responden menyatakan menjalankan etika komunikasi kantor. Dari hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa penggunaan etika komunikasi kantor pasca budaya kerja baru di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah berjalan dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5250

Actions (login required)

View Item View Item