PENGARUH PEMBERIAN HADIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero), CAB ITB,

M, and Panca, Bayu (2004) PENGARUH PEMBERIAN HADIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero), CAB ITB,.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank BNI’46, Bandung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan. Era globalisasi saat ini menimbulkan kompetisi bisnis yang tinggi dikalangan perusahaan. Hal tersebut yang menuntut setiap perusahaan untuk siap menghadapi persaingan dan dapat mengantisipasi perubahan yang ada. Hadiah merupakan salah satu alat dari promosi penjualan. pemberian hadiah dilakukan untuk tujuan merawat hubungan antara perusahaan dengan para konsumennya. Karena salah satu tujuan dari pemberian hadiah adalah meniingkatkan loyalitas konsumennya. Untuk menarik nasabah, salah satu cara yang dilakukan oleh Bank BNI’46 adalah dengan melakukan strategi pemberian hadiah, yang cukup menarik bagi para nasabahnya. Dan nasabahnya mengharapkan mendapatkan hadiah yang ditawarkan oleh pihak Bank. Dan pihak Bank juga mengharapkan dari para nasabahnya agar lebih loyal dan tetap untuk menyimpan dananya kepada bank yang bersangkutan. Dan tidak melarikan dana nasabahnya kepada bank lain. Dengan itu pihak bank memberikan kompensasi kepada nasabahnya yang loyal dengan cara memberikan mereka hadiah. Identifikasi penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penilaian nasabah terhadap pemberian hadiah oleh bank BNI’46, bagaimana penilaian nasabah terhadap loyalitasnya kepada bank BNI’46, dan bagaimana pengaruh dari pemberian hadiah terhadap loyalitas nasabah tabungan pada Bank BNI’46, cab ITB, Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan verifikatif, artinya mengambarkan dan menjelaskan hal-hal apa saja yang dilakukan dalam pemberian hadiah dan juga sejauh mana loyalitas nasabah. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian hadiah mempengaruhi pemberian hadiah sebesar 29,2% selebihnya dipengaruhi faktor lain sebesar 70,8%. Tingkat keterkaitan antara variabel X dan Y tersebut diperoleh dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment Pearson diperoleh 0,292.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5265

Actions (login required)

View Item View Item