Kajian Struktur Desain Dan Nilai Estetik Pada Aplikasi Desain CD Interaktif Pembelajaran Siswa Sekolah Menengah Pertama (studi Kasus Lab Fisika 7 Tata Surya dari Akal Interaktif)

Try Cahyadi, Arif (2017) Kajian Struktur Desain Dan Nilai Estetik Pada Aplikasi Desain CD Interaktif Pembelajaran Siswa Sekolah Menengah Pertama (studi Kasus Lab Fisika 7 Tata Surya dari Akal Interaktif).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pendidikan saat ini telah mengalami kemajuan yang pesat, hal ini digunakan dalam berbagai jenis metode pembelajaran yang bervariatif dan efektif, hingga pemanfaatan teknologi informasi dalam meningkatankan mutu pembelajaran. Salah satunya pendidikan saat ini yang telah didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi berbasis elearning salah satunya berbasis multimedia interaktif. Kondisi saat ini, pembelajaran e-lerning basis multimedia interaktif sudah banyak diproduksi dan dikembangkan oleh para pengembang multimedia interaktif. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pembelajaran serta sebagai media penunjang pembelajaran dari berbagai usia. Hal ini, tentu perlu adanya evaluasi secara keberlanjutan terhadap dampak positif dan negatif terhadap perkembangan multimedia saat ini. Proses pengembangan multimedia sangatlah diperlukan pada jalur atau aturan tahapan-tahapan pengembangan multimedia. Hal ini untuk mengurangi resiko eror system pada aplikasi atau Multimedia Interaktif yang dikembangkannya. Dalam proses pengembangan Multimedia Interaktif pada CD Interaktif LAB Fisika Tata Surya ini sudah menggunakan alur proses pengembangan Multimedia sesuai dengan prosedur walaupun pada saat sudah diproduksi eror system tidak bisa di hindari. Oleh karena itu, proses atau prosedur pengembangan Multimedia Interaktif perlu diperhatikan dalam pengembangan multimedia interaktif, dalam penggunaan dan penempatan yang tepat dapat menjadikan Multimedia Interaktif yang dibuat dalam kategori baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Struktur Desain, Nilai Estetik
Subjects: S2 Thesis > Magister Desain > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52995

Actions (login required)

View Item View Item