Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Kinerja Bank (studi Kasus Pada Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2011-2015)

Nur Komarudin, Munir (2017) Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Kinerja Bank (studi Kasus Pada Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2011-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Asset (ROA); pengaruh Non Nerforming Loan (NPL) terhadap ROA; pengaruh Net Interest Margin (NIM) terhadap ROA; pengaruh biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) terhadap ROA; pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap ROA; pengaruh CAR, NPL, NIM, LDR, BOPO secara simultan terhadap ROA bank yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan perhitungan statistik regresi linier berganda. Selanjutnya, untuk mengetahui besarnya pengaruh CAR, NPL, NIM, BOPO dan LDR terhadap ROA menggunakan analisis koefisien determinasi, keberartian koefisien regresi linier berganda diketahui dengan menggunakan uji t. Kemudian untuk mengetahu pengaruh secara simultan menggunakan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CAR tidak berpengaruh terhadap ROA. NPL tidak berpengaruh terhadap ROA. NIM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ROA. BOPO berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA. LDR tidak berpengaruh terhadap ROA. Secara simultan CAR, NPL, NIM, BOPO dan LDR berpengaruh secara signifikan terhadap ROA bank yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: ROA, CAR, NPL, NIM, BOPO, LDR
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53001

Actions (login required)

View Item View Item