PENGARUH ENDORSER SEBAGAI PENYAMPAI PESAN IKLAN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SABUN LUX DI WILAYAH KOTA CIMAHI (Studi Kasus Terhadap Konsumen Produk Sabun Lux Di Wilayah Kota Cimah

Wayan Adhi Simakresna, I (2004) PENGARUH ENDORSER SEBAGAI PENYAMPAI PESAN IKLAN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SABUN LUX DI WILAYAH KOTA CIMAHI (Studi Kasus Terhadap Konsumen Produk Sabun Lux Di Wilayah Kota Cimah.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media periklanan yang makin marak pada saat ini memaksa para pemasar untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat iklan dan pesan yang akan di sampaikan. Hal tersebut membuat peran endorser sebagai seorang komunikator yang akan menyampaikan pesan iklan melalui media televisi menjadi cukup vital bagi perusahaan. Produk sabun Lux merupakan salah satu produk yang paling gencar dalam mengedepankan endorsernya guna meraih simpati masyarakat untuk mau membali produk yang ditawarkan sehingga diharapkan dari pembelian produk yang ditawarkan akan mampu meningkatkan penjualan dan pada akhirnya tujuan dari perusahaan yaitu keuntungan yang besar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara endorser sebagai penyampai pesan iklan di media televisi terhadap keputusan pembelian pada produk sabun Lux di wilayak Kota Cimahi. Metode yang digunakan adalah metode survey yaitu pengambilan sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Kota Cimahi terdiri dari 3 kecamatan sehingga jumlah sampelnya harus dibagi kedalam 3 bagian , sedangkan cara penarikan sampelnya dengan menggunakan iterasi dimana total yang didapat yaitu sebanyak 119 responden yang jika dibagi kedalam 3 kecamatan maka pembagiannya adalah sebagai berikut : Cimahi Selatan 55 responden, Cimahi Tengah 37 responden, Cimahi Utara 27 responden. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh endorser sebagai penyampai pesan iklan di media televisi terhadap keputusan pembelian konsumen di wilayah kota Cimahi, Koefisien determinasi untuk mengetahui pengaruh Endorser sebagai penyampai pesan iklan di media televisi terhadap keputusan pembelian produk sabun Lux di wilayah Cimahi diperoleh sebesar 16,08 % sedangkan sisanya 83,19 dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5305

Actions (login required)

View Item View Item