PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN TUNAI PADA MINI MARKET RAHMAT JAYA KARAWANG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2000.

Supri Handayani, Dwi (2005) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN TUNAI PADA MINI MARKET RAHMAT JAYA KARAWANG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2000.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di era globalisasi dan perkembangan jaman sekarang ini maka diperlukan suatu media untuk mengelola data menjadi informasi yang dibutuhkan dengan cepat, tepat dan akurat. Oleh karena itu sangat dibutuhkan peranan komputer di dalam mengelola data untuk menghasilkan suatu sistem informasi akuntansi. Pembahasan pada pelaporan tugas akhir ini dibatasi pada masalah pembelian barang ke pemasok secara tunai yatu dengan mengadakan transaksi pembelian dengan cara melakukan pembayaran secara tunai, setelah menerima barang dari pemasok. Sistem pembelian ini yang dilakukan oleh Mini Market Rahmat Jaya Karawang masih secara manual, sehingga laporan yang diterima oleh manager sering terlambat dan tidak efisien oleh karena itu sering terjadi kesalahan di dalam memasukkan data, sehingga untuk mengatasi terjadinya kesalahan yang ada maka penulis mengusulkan agar di dalam hal ini dibuatkan suatu sistem perancangan sistem informasi pembelian, adapun program aplikasi yang digunakan adalah dengan menggunakan microsoft access 2000. Diharapkan dapat mengatasi dan membantu di dalam pengolahan data untuk menghasilkan informasi yang lebih baik selain itu evaluasi sistem pembelian pada Mini Market Rahmat Jaya akanlebih efektif dan efisien.

Item Type: Article
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53071

Actions (login required)

View Item View Item