PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIAN PADA PT. INDUSTRI SANDANG NUSANTARA DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0.

Prasetia, Hendri (2006) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIAN PADA PT. INDUSTRI SANDANG NUSANTARA DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Industri Sandang Nusantara yang beralamat di jalan raya teluk samba Karawang. Proses penggajiannya sudah menggunakan komputer yang sangat sederhana dimana sering terjadi kesalahan-kesalahan dalam penginputan data. Atas permasalahan tersebut maka penulis mengambil tema tugas akhir dengan judul "Perancangan sistem informasi akuntansi penggajian pada PT. Industri Sandang Nusantara dengan menggunakan microsoft visual basic 6.0. Adapun tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah dengan membahas serta mengkaji struktur organisasi, sistem akuntansi penggajiannya dan merancang sebuah program aplikasi pengolahan data sistem informasi akuntansi penggajian yang baru dengan menggunakan microsoft visual basic 6.0. Penulis juga membahas teori-teori yang berhubungan dengan desain penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian akademik, metode penelitian yang penulis gunakan yaitu deskriptif dan action research, jenis data yang penulis gunakan yaitu data primer yang bersifat kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah studi lapangan, dan studi pustaka. Pada pembuatan rancangan ini terlebih dahulu membuqat rancangan fisiknya yaitu data flow diagram (DFD), flowchart sistem baru, dan entity relationship diagram (ERD) sehingga program aplikasinya sesuai dengan rancangan fisiknya. Selain software microsoft visual basic 6.0 yang digunakan dalam pembuatan program aplikasi, juga didukung dengan software lain yaitu microsost access untuk pembuatan databasenya dan crystal reports untuk pembuatan laporan keuangan, adapun output yang dihasilkan adalah jurnal umum, buku besar umum kas, buku besar umum piutang pinjaman karyawan pada koperasi, buku besar umum beban gaji, laporan utama yang terdiri dari laporan arus kas dan laporan laba rugi, serta laporan pendukung yang terdiri dari data pegawai, slip gaji, dan rekapitulasi gaji.

Item Type: Article
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53082

Actions (login required)

View Item View Item