PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS DARI JASA SERVICE PADA PD. SINAR MAS SAKTI BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2003.

Hariantina, Tika (2006) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS DARI JASA SERVICE PADA PD. SINAR MAS SAKTI BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2003.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan kas yang diperoleh PD. Sinar Mas Sakti adalah dari pendapatan jasa service. Dalam melaksanakan kegiatan pencatatan penerimaan kas, PD. Sinar Mas Sakti masih menggunakan sistem penerimaan kas secara manual, yaitu masih melakukan pencatatan,. PD. Sinar Mas Sakti sudah menggunakan komputer sebagai alat bantu menghitung transaksi, sehingga dalam pengerjaannya kurang efektif dan efisien. Pencatatan akuntansi yang ada pada PD. Sinar Mas Sakti belum sesuai dengan standar akuntansi yang ada, dan pada struktur organisasinya pun terjadi rangkap jabatan. Sistem akuntansi yang diusulkan sesuai dengan standar akuntansi yang ada sekarang.Untuk pembuatan sistem informasi akuntansi penerimaan kas, terlebih dahulu dibuat perancangan flowchart sistem, menggunakan metode data flow diagram (DFD) dan teknik entitt relationship diagram (ERD).Bahasa pemrograman yang penulis gunakan untuk pengolahan data penerimaan kas adalahmicrosoft access 2003. Penulis memakai software microsoft access 2003, karena software ini mempunyai sarana akses data yang lebih cepat dan handal yang akan memudahkan dalam penyajian laporan penerimaan kas yang menghasilkan laporan keuangan yaitu laporan arus kas dan laporan laba rugi pada PD. Sinar Mas Sakti yang akan penulis tuangkan dalam bentuk tulisan yang berjudul " Perancangan sistem informasi akuntansi penerimaan kas dari jasa service pada PD. Sinar Mas Sakti dengan menggunakan microsoft access 2003".

Item Type: Article
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53083

Actions (login required)

View Item View Item