PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT KERETA API (PERSERO) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Susanti, Desi (2007) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT KERETA API (PERSERO) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 yang berlokasi di Jalan Stasiun Selatan No.25 Bandung merupakan perusahaan BUMN. Masalah yang sering terjadi pada PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung ini adalah sistem pencatatan pendapatan yang masih dilakukan secara semi manual, dimana pencatatan yang ada belum dilakukan secara maksimal, sehingga sering terjadi kesalahan dalam pencatatannya dan akan mempengaruhi pendapatan yang diterima oleh PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Agar permasalahan yang terjadi dapat terminimalisasi, maka Penulis mengambil judul penelitian “Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pendapatan pada PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0“. Peneliti menggunakan Desain Penelitian Deskriptif dan Penelitian Action Research, Sumber Data Primer dan Sekunder, Jenis Data Kualitatif dan Kuantitatif, Metode Pengembangan Sistem yang berorientasi Proses, berorientasi Data, dan berorientasi Keluaran. Struktur pengembangan sistem dengan menggunakan Iterasi. Pada PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung pencatatan pendapatannya masih bersifat semi manual, dimana semua pencatatan dilakukan secara terkomputer tetapi tidak menurut standar akuntansi. Untuk perancangan sistem informasi akuntansi pendapatan yang diusulkan, semua pendapatan telah diproses secara otomatis oleh komputer. Perancangan ini terdiri dari input, proses dan output. Dalam sebuah proses terdapat jurnal umum dan buku besar sedangkan dalam output terdapat Laporan Neraca dan Laporan Laba Rugi. Pada perancangan ini diharapkan dapat memperbaiki sistem yang sedang berjalan, dan berharap masalah-masalah yang terjadi dapat teratasi.

Item Type: Article
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53128

Actions (login required)

View Item View Item