PENGARUH pelaksanaan publisitas terhadap pembentukan brand image (citra merek) rokok A Mild pada PT.H.M Sampoerna (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, UNIKOM, Bandung)

Domingga Mesu, Yuliana (2004) PENGARUH pelaksanaan publisitas terhadap pembentukan brand image (citra merek) rokok A Mild pada PT.H.M Sampoerna (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, UNIKOM, Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Melihat pentingnya suatu media promosi dengan publisitas maka sudah selayaknya suatu perusahaan untuk mempertimbangkan suatu konsep yang benar-benar berkualitas. Diantara rokok yang belum begitu lama muncul tetapi lebih banyak dikenal orang adalah rokok dengan kandungan tar dan nikotin yang rendah dengan merek A Mild. Rokok ringan ini diproduksi oleh PT. HM Sampoerna. Pada awal pemasarannya, tingkat penjualan dan pangsa pasar rokok ini tidak sukses. Tetapi dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan, maka konsumen banyak tertarik dan beralih pada rokok yang berkadar nikotin dan tar rendah yang menggunakan filter sehingga bisa merokok dengan aman. Agar kedudukannya sebagai market leader tetap terjaga, maka pihak perusahaan sampai saat ini masih gencar mengadakan publisitas dengan mensponsori peristiwa (event) hiburan khususnya di bidang musik dan olahraga (bola basket) dengan tujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan citra merek A Mild. Berdasarkan uraian dan penjelasan diatas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai “Pengaruh Pelaksanaan Publisitas Terhadap Pembentukan Citra Merek (Brand Image) Rokok A Mild Pada PT. HM SAMPOERNA“ dengan studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Komputer Indonesia Bandung, angkatan 2000 sampai 2003. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif, metode yang dipakai adalah metode penarikan sampel dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan disertai dengan observasi, sedangkan analisis data menggunakan analisis korelasi Rank Spearman. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa pelaksanaan publisitas berpengaruh terhadap pembentukan brand image (citra merek). Hubungan pelaksanaan publisitas terhadap pembentukan brand image yang signifikan dengan korelasi sebesar 0,81%, sedangkan pengaruh pelaksanaan publisitas terhadap pembentukan brand image sebesar 65,61%, sedangkan sisanya sebesar 34,39% dipengaruhi oleh

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5314

Actions (login required)

View Item View Item