PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) PROPINSI JAWA BARAT DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Anggelia, Rena (2009) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) PROPINSI JAWA BARAT DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Koperasi Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan koperasi yang mempunyai dua unit usaha yaitu unit simpan pinjam dan unit serba usaha. Namun yang memberikan kontribusi tertinggi adalah unit simpan pinjam. Sistem pencatatan simpan pinjam yang digunakan masih bersifat manual yaitu simpan pinjam dicatat ke dalam buku serta perhitungan peminjaman pun masih dilakukan secara manual, sehingga dapat menyebabkan mudahnya terjadi kesalahan dan pengerjaan yang kurang efektif. oleh karena itu penulis ingin merancang sistem informasi akuntansi simpan pinjam dengan menggunakan software Microsoft Visual Basic 6.0 dengan menggunakan database Microsoft Accsess 2003. Desain penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu Desain Data Primer dan Desain data Sekunder, jenis penelitian akademik, sumber data primer dan sekunder, jenis data nya merupakan gabungan dari data kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian survei dan eksperimental. Metodologi pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah metodologi penelitian yang berorientansi pada proses, berorientansi pada data dan berorientasi pada keluaran. Dalam perancangan sistem informasi akuntansi simpan pinjam ini, penulis menggunakan diagram konteks, diagram arus data, flowchart, entity relationship diagram dan laporan utama yang dihasilkan adalah laporan keuangan sisa hasil usaha dan neraca, sedangkan laporan pendukung nya terdiri dari data anggota, data pinjaman dan data pembayaran. serta software yang digunakan adalah Microsoft visual basic 6.0 dan data base yang digunakan adalan Mixrosoft Accsess 2003.

Item Type: Article
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53186

Actions (login required)

View Item View Item