Kajian Branding Khong Guan Berdasarkan Konsistensi Kemasan Khong Guan Red Assorted Biscuit Sejak Tahun 1970-2017

Muallimah, Hadah (2017) Kajian Branding Khong Guan Berdasarkan Konsistensi Kemasan Khong Guan Red Assorted Biscuit Sejak Tahun 1970-2017.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Khong Guan Biscuit Factory Indonesia adalah perusahaan berskala nasional yang bergerak di bidang industri makanan khususnya produk Biskuit, Wafer dan Waferstik. Berdiri sejak tahun 1970. Salah satu produk yang yang sudah dikenal selama kurang lebih setengah abad dari Khong Guan Biscuit Factory Indonesia adalah Khong Guan Red Assorted Biscuit. Khong Guan merupakan biskuit dengan kemasan yang terjaga konsistensinya sejak tahun 1970 sampai tahun 2017. Beberapa ciri khas dari produk tersebut yang sudah tidak asing lagi adalah Kemasan yang berbahan kaleng, desain kemasan yang didominasi dengan warna merah dan ilustrasi yang menggambarkan keluarga Belanda yang sedang memakan biskuit, dan juga isi dari produk itu sendiri yang berupa bermacam-macam jenis dan rasa biskuit didalam satu kalengnya. Sebuah brand atau produk tidak akan terlepas dari customers atau target audience, yaitu orang yang melihat, membeli, dan memakai produk tersebut. Sebelum membeli produk, pembeli memperkirakan kriteria yang dibutuhkan atau yang diinginkan. Namun pembeli dari tahun ke tahun pasti berbeda-beda, tempat penjualan pun berubah, pesaing pun semakin banyak, harga dari tahun ke tahun pun berubah. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjelaskan strategi branding dari Khong Guan sendiri yang berhasil mempertahankan brand-nya selama 47 tahun. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil Analisa yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa konsistensi kemasan yang bertahan selama 47 tahun tersebut merupakan salah satu strategi Khong Guan dalam mempertahankan brand-nya, ditambah dengan perubahan budaya masyarakat menjadikan Khong Guan Red Assorted Biscuit menjadi biskuit lebaran (Hari Raya Idul Fitri).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Branding, strategi, Khong Guan, Pergeseran Sosial
Subjects: S2 Thesis > Magister Desain > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53261

Actions (login required)

View Item View Item