Perancangan sistem informasi akuntasi pembelian bahan pada PT.Maicih Inti Sinergis Bandung dengan menggunakan PHP dan MySQL berbasis web

Soendoro, Haryo (2013) Perancangan sistem informasi akuntasi pembelian bahan pada PT.Maicih Inti Sinergis Bandung dengan menggunakan PHP dan MySQL berbasis web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Maicih Inti Sinergi Bandung yang beralamatkan di Jalan Sari Asih II No 14, Bandung. Pencatatan masih menggunakan Microsoft Excel sebagai alat hitung manual. Transaksi pembelian pada perusahaan ini dimulai dari pengadaan tender supplier, order pembelian, penerimaan barang, transaksi pembayaran pembelian. Oleh karena itu dibutuhkan adanya suatu sistem yang baik dan akurat. Atas permasalah tersebut maka penulis mengambil judul Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Bahan Pada PT Maicih Inti Sinergi Bandung Dengan Menggunakan PHP Dan MySQL Berbasis Web. Desain penelitian yang penulis gunakan adalah desain penelitian dengan data primer dan sekunder, jenis penelitian yang digunakan penelitian akademik, jenis data yang digunakan data kualitatif dan data kuantitatif, metode penelitian yang digunakan penelitian deskiptif, penelitian survei, dan penelitian eksplanatoris, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan studi lapangan yang terdiri dari wawancara dan pengamatan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metodologi yang berorientsi pada proses, data dan keluaran. Struktur pengembangan sistem yang digunakan adalah Iterasi. Untuk perancangan sistem informasi akuntansi pembelian bahan ini, penulis usulkan sudah memenuhi standar akuntansi laporan utama yang dihasilkan adalah laporan keuangan yang terdiri dari Buku Besar Umum, Jurnal Umum, Laporan Laba Rugi. Perancangan sistem informasi yang digunakan adalah diagram konteks, diagram arus data, flowchart, entity relationship diagram.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Sistem Informasi Akuntansi, Pembelian, PHP dan MySQL Berbasis Web
Subjects: ?? UNIK ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53298

Actions (login required)

View Item View Item