Pengaruh Profitabilitas (ROE) Dan Pertumbuhan Aset Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Keramik Porselen Dan Kaca Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014

Sadiyah, Khalimatus (2017) Pengaruh Profitabilitas (ROE) Dan Pertumbuhan Aset Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Keramik Porselen Dan Kaca Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada sub-sektor Keramik, Porselen dan Kaca. Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini adanya kontradiksi yang telah terjadi di tahun 2010-2014 mengenai naik dan turunnya nilai Profitabilitas (ROE) dan Pertumbuhan Aset yang akan berdampak terhadap Return Saham. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan nilai Profitabilitas (ROE) dan Pertumbuhan Aset, dan pengaruhnya terhadap Return Saham yang akan diterima oleh investor atau kreditur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Total sampel penelitian adalah 30. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, Analisis korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, dan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 16 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Profitabilitas (ROE) ini berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham. dan variabel Pertumbuhan aset berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Sedangkan secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen sebesar 25% sedangkan sisanya 75% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas(ROE), Pertumbuhan Aset, Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53336

Actions (login required)

View Item View Item