Pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Penyaluran Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada BUSN Devisa yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Amalia, Vina (2017) Pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Penyaluran Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada BUSN Devisa yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada BUSN Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi (BEI). Fenomena yang terjadi di BEI adalah terjadinya penurunan profitabilitas (ROA) selama 2 tahun berturut turut. Namun menurunnya profitabilitas (ROA) ini tidak diiringi oleh peningkatan dana pihak ketiga dan penyaluran kredit. Tujuan penelitian ini untuk menguji seberapa besar pengaruh dana pihak ketiga dan penyaluran kredit terhadap profitabilitas (ROA) pada BUSN Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode deskriptif dan verifikatif. sampel dalam penelitian ini adalah 21 BUSN Devisa yang terdaftar diBEI, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Jenis data merupakan data sekunder berupa 105 laporan keuangan dari tahun 2010 hingga 2014 yang diambil dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan dana pihak ketiga berhubungan dengan penyaluran kredit, dana pihak ketiga berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA) dan penyaluran kredit berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA), dana pihak ketiga dan penyaluran kredit yang meningkat akan memberikan pengaruh positif terhadap profitabilitas (ROA).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: DPK, Penyaluran Kredit, Profitabilitas (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53356

Actions (login required)

View Item View Item