Sistem Informasi Keswadayaan Masyarakat Di BKM MS Melong

Komarudin, Syahrial (2017) Sistem Informasi Keswadayaan Masyarakat Di BKM MS Melong. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

BKM MS Melong Sejahtera merupakan salah satu di bidang keswadayaan masyarakat. BKM MS Melong Sejahtera membutuhkan perancangan perangkat lunak yang memadai dalam mengelola dan manjalankan segala aktivitas kemasyarakatan. Salah satunya adalah sistem informasi keswadayaan masyarakat pada BKM MS yang sekarang belum terkomputerisasi dan terintegrasi dengan baik, sehingga masih memiliki banyak kekurangan dalam memenuhi kebutuhan atau instansi tersebut, khususnya untuk menangani masalah keswadayaan masyarakat. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan terstruktur yang menggunakan alat bantu seperti flowmap, diagram konteks, dfd, kamus data, normalisasi, tabel relasi dan erd. Dan model pengembangan yang digunakan adalah model Prototype. Dimana model Prototype merupakan urutan aktivitas yang dilakukan dalam pengembangan sistem mulai dari penentuan masalah, analisis kebutuhan, perancangan implementasi, integrasi, uji sistem, penerapan dan pemeliharaan. Model ini menawarkan cara pembuatan perangkat lunak secara lebih nyata. Dengan diterapkannya perancangan sistem informasi kemasyarakatan di BKM MS Melong Sejahterah yang bersifat client server dengan menggunakan bahasa pemograman java dan database mysql, diharapkan dapat mempermudah dalam mengelola seluruh data kemasyarakatan, tanpa harus terjadi redudansi data dan kesalahan dalam mengelola data tersebut. Sehingga Lembaga atau instansi tersebut dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BKM MS Melong Sejahtera merupakan salah satu di bidang keswadayaan masyarakat. BKM MS Melong Sejahtera membutuhkan perancangan perangkat lunak yang memadai dalam mengelola dan manjalankan segala aktivitas kemasyarakatan. Salah satunya adalah sistem inform
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53372

Actions (login required)

View Item View Item