Aplikasi Penjualan Keripik Jamur Tiram Untuk Client Berbasis Android Dan Server Berbasis Web

Zamzam Z I, Mochamad (2017) Aplikasi Penjualan Keripik Jamur Tiram Untuk Client Berbasis Android Dan Server Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Penjualan Keripik Jamur Tiram Krispy Untuk Client Berbasis Android dan Server Berbasis Web di Jamoer Iam Bandung mempunyai tujuan membangun sebuah sistem penjualan online berbasis android. Jamur Iam merupakan bisnis penjualan keripik jamur tiram yang berdiri sejak tahun 2013. Saat ini sistem transaksi penjualan di JamoerIam masih menggunakan sistem secara manual, dalam artian harus datang ketempat tersebut untuk membeli sesuatu. Dan hingga kini belum ada cara penjualan serta promosi yang tepat pada JamoerIam bandung. Dalam proses pengolahan data dan pecatatan keluar masuknya barang masih berupa arsip yang dilakukan secara manual sehingga memungkinkan file hilang atau rusak. Bahkan penjual atau pemilik sulit dalam pengolahan data sehingga menyebabkan pembuatan laporan memerlukan waktu yang relatif lama. Agar mempermudah proses yang terjadi di Jamur Iam, maka dibuat aplikasi penjualan yang mempermudah pemesanan barang agar pelanggan tidak perlu datang ke toko cukup melalui aplikasi android dengan membuka produk-produk yang disediakan. Pembangunan Penjualan keripik jamur tiram krispy untuk client berbasis android dan server berbasis web ini metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan atau menguraikan keadaan situasi pada tempat observasi, melakukan penelitian kemudian melakukan analisis sehingga dapat diperoleh suatu kesimpulan dan permodelan berorientasi object dengan menggunakan UseCase Diagram, Aktivity Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, Component Diagram,Deployment Diagram, Object Diagram dan metode pengembangan menggunakan metode prototype. Bahasa pemograman yang digunakan adalah Java dan PHP menggunakan MySQL sebagai DBMS. Berdasarkan analisis dan pengujian yang telah dilakukan bahwa aplikasi penjualan untuk client berbasis android dan server berbasis web dapat mempermudah admin dalam mengelola data penjualan dengan efektif, efisien dan akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem penjualan keripik jamur tiram untuk client berbasis android dan server berbasis web , berorientasi objek, Prototype
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:32
Last Modified: 10 Nov 2017 03:32
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53376

Actions (login required)

View Item View Item