PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TSHIR’T DI CV. Bn’C

Listiawati, Lista (2004) PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TSHIR’T DI CV. Bn’C.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Bn’C Bandung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha pakaian jadi.Menghadapi pasar bebas, perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin pesat maka perubahan-perubahan terjadi diberbagai bidang, baik itu sosial, politik, ekonomi. Khususnya dalam bidang ekonomi banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi setiap zamannya. Potongan harga merupakan pengurangan harga produk dari harga normal dalam periode tertentu. Konsumen akan merasa lebih puas jika suatu produk yang dipasarkan harganya berkurang atau disebut diskon. Untuk menarik minat konsumen yang lebih tinggi, Salah satu cara yang dilakukan oleh CV. Bn’C Bandung yaitu dengan mempunyai strategi pemasaran dengan cara adanya potongan harga terhadap jenis item produk. Diharapkan dengan adanya cara tersebut, mendapatkan tanggapan dari konsumen yaitu dengan melakukan pembelian. Identifikasi penelitian ini adalah untuk mengetahui potongan harga yang ditetapkan di CV. Bn’C Bandung, untuk mengetahui keputusan konsumen dalam membeli produk di CV. Bn’C Bandung dan untuk mengetahui pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian di CV. Bn’C Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskritif dan verifikatif, artinya menggambarkan dan menjelaskan hal-hal apa saja yang dilakukan dalam potongan harga dan juga sejauhmana keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa potongan harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar13.61% selebihnya dipengearuhi oleh faktor lain sebesar 86.39%. Tingkat keterkaitan antara variabel X dan Y tersebut diperoleh dengan menggunakan rumus Korelasi Rank Spearman diperoleh 0.369. Hal tersebut menunjukan pengaruh positif dengan kategori rendah.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5339

Actions (login required)

View Item View Item