Pembangunan Sistem Rantai Pasok Di CV. Cetra Meru Dengan Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management

Muttaqin Mafaz, Sri (2017) Pembangunan Sistem Rantai Pasok Di CV. Cetra Meru Dengan Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Cetra Meru merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konveksi design dan digital printing yang berkonsep di bidang printing sublimasi khususnya untuk bahan kain polyester. Sebagai perusahaan yang berjalan di bidang konveksi tentu saja membuat stok produk yang cukup guna mengantisipasi pemesanan pembelian produk oleh pelanggan. CV. Cetra Meru memiliki enam supplier bahan baku antara lain, supplier bahan baku kain drifit, supplier kertas sublimasi, supplier benang jahit, supplier kancing kemeja, dan supplier bahan baku tinta sublim & supplier bahan baku kain fleece. Proses pemesanan produk di CV. Cetra Meru sering sekali mengalami keterlambatan dan pembatalan pengiriman dikarenakan stok yang tidak menentu yang terdapat didalam gudang. Dan proses pengadaan bahan baku di CV. Cetra Meru ditunjukan untuk proses produksi di CV. Cetra Meru, pengadaaan bahan baku yang dilakukan oleh bagian gudang sering sekali salah dalam menentukan jumlah pengadaan bahan baku produksi sehingga dapat mempengaruhi dalam kordinasi antar setiap sektor produksi dan mengakibatkan penundaan tugas terhadap sektor produksi yang lain. Dari masalah sebelumnya maka timbul masalah yang ditemukan dalam proses pendistribusian produk adalah sering terjadi keterlambatan dalam proses pengiriman. Ini saling berkaitan karena proses produksi yang terlambat berpengaruh terhadap pendistribusian produk yang juga terlambat. Berdasarkan permasalahan �� permasalahan yang ada pada saat ini di CV. Cetra Meru maka dibutuhkan suatu pembangunan sistem informasi penentuan rencana produksi, jumlah pengadaan bahan baku dan memudahkan koordinasi antar sektor produksi serta memperbaiki proses pendistribusiannya agar dapat mempermudah kegiatan produksi dan pemesanan produk di CV. Cetra Meru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Rantai Pasok, Perencanaan Kegiatan Produksi, Pengadaan Bahan Baku, Koordinasi Antar Sektor Produksi, CV. Cetra Meru, Peramalan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53415

Actions (login required)

View Item View Item