Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Putra Pratama

Indra Pratama, Derian (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di CV. Putra Pratama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. PUTRA PRATAMA merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kontruksi diantaranya bidang pembangunan, pengembangan, perencanaaan, dan pelaksanaan tender proyek. Saat ini penjadwalan yang dilakukan tidak menunjukan hubungan antar setiap kegiatan dalam proyek, ditambah lagi tidak adanya jaringan penjadwalan proyek untuk mengidentifikasi aktifitas penting yang memiliki dampak besar pada jadwal proyek, yang akibat dari itu semua sehingga sulit untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh keterlambatan suatau kegiatan proyek terhadap jadwal keseluruhan proyek dan Terabaikannya risiko �� risiko yang kemungkinan berdampak negatif atau menggangu pada pelaksanaan proyek. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka dibutuhkannya suatu sistem infomasi manajemen proyek yang dapat membantu dalam memonitoring dan mengendalikan pelaksanaan sebuah proyek. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan diatas, maka untuk mangatasi permasalahan tersebut dibutuhkan suatu metode, diantaranya dalam perencanaan proyek terdiri dari dua tahap yaitu penjadwalan proyek menggunakan metode Precedence Diagraming Method (PDM) dan dalam menganalisa peluang munculnya risiko dan dampaknya terhadap pekerjaan proyek menggunakan metode Probability Impact Matrix (PIM), dan dalam pengendalian proyek menggunakan motode Erned Value Management (EVM) digunakan untuk memudahkan dalam estimasi biaya dan waktu proyek. Dari penelitian ini menghasilkan Sistem Informasi Manajemen proyek yang dapat membantu dalam penjadwalan proyek mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh keterlambatan suatu kegiatan proyek, membantu mengetahui risiko yang mungkin akan berdampak negatif pada pelaksanaan proyek dan mempersiapkan solusi penanganannya dan membantu dalam mengestimasi biaya dan waktu pengerjaan proyek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen Proyek, Earned Value Management, Precedence Diagraming Method, Probability Impact Matrix,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53426

Actions (login required)

View Item View Item