Implementasi Augmented Reality Untuk Pencarian tempat Wisata Kuliner Kota Bandung Dengan metode Markerless Pada Platform Android

Sandria Yuwana, Andri (2017) Implementasi Augmented Reality Untuk Pencarian tempat Wisata Kuliner Kota Bandung Dengan metode Markerless Pada Platform Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan industri kreatif sangat erat kaitannya dengan promosi dan publikasi produk. Salah satu sektor industri kreatif yang sedang berkembang pesat dikota Bandung adalah sektor kuliner. Data Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), yang dikuatkan oleh Asosiasi Kafe dan Restoran Bandung pun, menyatakan bahwa tempat makan berkategori cafe yang ada di Bandung saja jumlahnya mencapai dari 2000, bisa jadi lebih. Masalah yang muncul dengan banyaknya lokasi tempat wisata salah satunya yaitu posisi lokasi dan informasi tempat kuliner yang akan dituju oleh pengunjung. Banyak pengunjung khususnya yang berasal dari luar kota merasa cukup kesulitan dalam mencari lokasi serta informasi yang lengkap dan akurat. Salah satu solusi untuk membantu dalam pencarian lokasi-lokasi wisata kuliner yaitu dengan menerapkan teknologi augmented reality. Teknologi augmented reality yang diterapkan menggunakan metode markerless (tanpa marker) dibantu dengan teknik GPS based tracking. Hasil uji dari aplikasi Wisata Kuliner Bandung (WiskulBDG) ini menunjukan bahwa aplikasi ini mudah untuk digunakan dan dapat membantu para pengguna dalam mencari lokasi dan infomasi mengenai wisata kuliner yang ada dikota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Android, Wisata Kuliner, Augmented Reality, Markerless, Kota Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53428

Actions (login required)

View Item View Item