Pembangunan Media pembelajaran Interaktif Sasis Dan Pemindahan Tenaga Kendaraan Ringan Pada kelas I Di SMK Prakarya Internasional

Soaloon Sitanggang, Jujur (2017) Pembangunan Media pembelajaran Interaktif Sasis Dan Pemindahan Tenaga Kendaraan Ringan Pada kelas I Di SMK Prakarya Internasional.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembelajaran sasis dan pemindah tenaga adalah salah satu mata pelajaran kelas XI teknik kendaraan ringan di SMK Prakarya Internasional. Berdasarkan hasil wawancara dengan Wawan Gunawan S.T selaku kepala bagian Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan sekaligus salah satu guru Teknik Kendaraan Ringan menyatakan bahwa siswa sulit dalam memahami mekanisme dan tahapan bongkar pasang sasis dan pemindah tenaga. Kemudian berdasarkan kuisioner yang dibagikan kepada siswa kelas XI SMK Prakarya Internasional masih banyak siswa mengatakan kurang mengerti dengan mekanisme kerja, tahapan membongkar pasang sasis dan pemindah tenaga. Pembangunan media pembelajaran interaktif sasis dan pemindah tenaga pada kelas XI di SMK Prakarya Internasional adalah media pembelajaran yang dibangun dengan menggunakan metode waterfall dan dengan metode pembelajaran CAL (Computer Assisted Learning) untuk membantu siswa dalam memahami mekanisme kerja dan tahapan membongkar pasang sasis dan pemindah tenaga. Berdasarkan hasil dari penelitian yang bertujuan untuk membantu siswa dalam belajar sasis dan pemindah tenaga teknik kendaraan ringan pada kelas XI SMK Prakarya Internasional diperoleh bahwa siswa terbantu dalam memahami mekanisme kerja, membongkar pasang sasis dan pemindah tenaga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Teknik Kendaraan Ringan, Computer Asissted Learning)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53430

Actions (login required)

View Item View Item