Pembangunan Aplikasi Reservasi Berbasis Android Dengan Studi Kasus Di Bekam Ruqiyah Center (BRC) Bandung

Maududi Zoefri, Muhammad (2017) Pembangunan Aplikasi Reservasi Berbasis Android Dengan Studi Kasus Di Bekam Ruqiyah Center (BRC) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini di setiap cabang BRC masih melakukan sistem antrian yang manual, sehingga ketika banyak pasien yang sedang berkunjung terjadi penumpukan antrian yang membuat pasien menunggu terlalu lama. Selain itu salah satu penyebab penumpukan antrian adalah karena kurang tahu nya pasien mengenai informasi lokasi dan status jadwal yang sedang pada kondisi sepi atau ramai dengan kunjungan para pasien pada cabang tersebut. Perlunya membangun sebuah aplikasi teknologi yang dapat membantu pasien untuk mempermudah mendapatkan informasi mengenai jadwal kosong, melakukan pemesanan jadwal ataupun jenis layanan, dan mengetahui lokasi setiap cabang BRC yang diurutkan dari yang paling dekat dengan posisi pasien. Aplikasi tersebut dapat menggunakan teknologi GPS guna memberikan informasi secara realtime dimana dan bagaimana kondisi sebuah objek dan web service lunak yang dapat diakses secara remote oleh berbagai piranti. Dengan pembangunan aplikasi ini diharapkan mempermudah pasien untuk mendapatkan jasa layanan kapanpun ketika mereka inginkan sesuai dengan waktu operasional BRC. Berdasarkan hasil pengujian aplikasi yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa sub sistem web dan sub sistem mobile dari perangkat lunak yang dibangun sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan baik itu dari segi pegujian blackbox maupun dari pengujian beta.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Saat ini di setiap cabang BRC masih melakukan sistem antrian yang manual, sehingga ketika banyak pasien yang sedang berkunjung terjadi penumpukan antrian yang membuat pasien menunggu terlalu lama. Selain itu salah satu penyebab penumpukan antrian adalah k
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53441

Actions (login required)

View Item View Item