Rekomendasi Produk Dengan Koncep Customer Relationship Management (CRM) Di WYNZ Butik

Okriansyah, Widi (2017) Rekomendasi Produk Dengan Koncep Customer Relationship Management (CRM) Di WYNZ Butik.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wyn��z Butik merupakan salah satu butik batik yang berlokasi di jalan nagrog no 14A Ujungberung Kota Bandung, Butik ini didirikan sejak tahun 2011. Perusahaan yang bergerak dibidang usaha penjualan berbagai macam produk batik seperti kain, atasan, bawahan, tas dan sepatu dan kosmetik. Permasalahan yang dihadapi perusahaan yaitu ingin meningkatkan penjualan dari produk yang kurang dibeli oleh pelanggan karena lebih dari 62% pada bulan januari �� juni 2016 pelanggan lebih banyak membeli produk kecantikan dibanding batik. Menurut manajer, para pelanggan belum mengetahui detail dan perbedaan dari produk-produk yang ada di Wyn��z Butik. Sementara pelanggan dalam memilih suatu produk akan mempertimbangkan beberapa faktor, seperti kesesuaian produk yang dipilih, harga dan jumlah pembelian produk dari pelanggan pada umumnya. Berdasarkan permasalahan yang telah diuraikan maka dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi saat ini. Salah satu cara untuk membantu perusahaan dalam menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan membangun sistem yang dapat membantu perusahaan dalam menentukan produk yang akan direkomendasikan, dalam hal ini menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dengan konsep Customer Relationship Management (CRM) sebagai cara dalam mempertahankan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian beta dan black box, dapat disimpulkan bahwa rekomendasi produk dengan konsep CRM di Wyn��z Butik ini telah lulus uji fungsionalitas. Rekomendasi produk dengan konsep CRM mampu untuk membantu perusahaan dalam menentukan produk yang akan direkomendasikan kepada pelanggan dan membantu pelanggan dalam mengetahui informasi rekomendasi produk yang sesuai riwayat transaksi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM), Rekomendasi Produk, Analytical Hierarchy Process (AHP), Wyn��z Butik.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53442

Actions (login required)

View Item View Item