Pembangunan Aplikasi Simulasi Multimedia Interaktif Dan Pembelajaran Tata Cara Memberikan Pertolongan Pertama PMR Tingkat Wira Berbasis Android

Leonita Agustina, Revida (2017) Pembangunan Aplikasi Simulasi Multimedia Interaktif Dan Pembelajaran Tata Cara Memberikan Pertolongan Pertama PMR Tingkat Wira Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Metode penyampaian materi di organisasi PMR Purwakarta masih menggunakan metode ceramah yang disertai alat bantu berupa buku panduan. Penyampaian materi seperti ini kurang dipahami oleh anggota PMR karena latihan gabungan PMR hanya dilakukan sebulan sekali, hal itu membuat anggota PMR sedikit lupa dengan pembelajaran dan praktek yang telah diberikan oleh pelatih. Penyebab lainnya pembimbing PMR dari setiap sekolah kurang memanfaatkan pembelajaran menggunakan teknologi. Teknologi Informasi secara umum sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari inovasi produk dan aplikasi yang menunjang bidang pelatihan. Salah satu implementasinya adalah proses praktek latihan ekstrakurikuler PMR yang dibantu dengan teknologi informasi, hal ini dikenal dengan istilah simulasi. Dihubungkan dengan era komputerisasi informasi saat ini, sistem operasi android pada smartphone telah berkembang dengan pesat. Dengan kelebihan �� kelebihan yang dimiliki oleh smartphone android ini membuatnya lebih fleksibel dalam penggunaannya. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian, Aplikasi Simulasi Multimedia Interaktif Dan Pembelajaran Tata Cara Memberikan Pertolongan Pertama PMR Tingkat Wira Berbasis Android memberikan kemudahan dan pembelajaran kepada anggota PMR untuk mempelajari materi dan tata cara memberikan pertolongan pertama ini kapan saja dan dimana saja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PMR, Simulasi, Multimedia Interaktif, Android
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53443

Actions (login required)

View Item View Item