Sistem Informasi Manajemen Proyek CV. Cahari Utama

Nurroni, Ilham (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek CV. Cahari Utama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV Bahari Utama merupakan sebuah perusahaan yang berpengalaman mengerjakan banyak proyek konstruksi. Namun tidak sedikit ketika proyek berjalan mengalami hambatan dalam pengerjaannya seperti jadwal dan biaya yang tidak sesuai rencana, salah satu contohnya adalah proyek Pemagaran SMAN 5 Garut. Dalam pengerjaan proyek Pemagaran SMA 5 Garut waktu pengerjaan proyek tidak sesuai dengan perencanaannya, hal ini terjadi karena kesalahan perhitungan estimasi biaya dan waktu proyek dan kurang efektifnya sumber daya manusia yang menangani serta tidak adanya manajemen resiko. Berdasarkan permasalahan yang timbul, maka dibutuhkan analisis penjadwalan menggunakan Metode Critical Path Method, analisis estimasi waktu dan biaya proyek menggunakan Metode Earned Value Management (EVM) serta membutuhkan manajemen resiko untuk menangani dan menghitung resiko yang mungkin terjadi menggunakan metode Earn Monetary Value (EMV) Berdasarkan hasil analisis penjadwalan yang telah dilakukan, proyek Pemagaran SMAN 5 Garut mengalami percepatan dalam pengerjaan jadwal proyeknya, percepatan tersebut diiringi dengan biaya yang dikeluarkan lebih besar dari yang direncanakan, meskipun mengeluarkan biaya yang lebih besar, tetapi pada saat penyelesaian proyek biaya yang dikeluarkan sama dengan nilai kontrak. Resiko yang mungkin terjadi ketika proyek berjalan sudah dapat diidentifikasi dan dihitung berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Proyek, Sistem Informasi, Critical Path Method, Earned Value Management, Expected Monetary Value.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53456

Actions (login required)

View Item View Item