Sistem Pendeteksi Kecelakaan Pada Mobil Menggunakan Teknologi Internet Of Things (IOT) Sebagai Detail Informasi Tambahan Pengajuan Klaim Asuransi Untuk PT. Axle Asia

Achmad, Fandi (2017) Sistem Pendeteksi Kecelakaan Pada Mobil Menggunakan Teknologi Internet Of Things (IOT) Sebagai Detail Informasi Tambahan Pengajuan Klaim Asuransi Untuk PT. Axle Asia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Axle Asia merupakan sebuah broker asuransi yang membantu setiap kliennya untuk mengajukan klaim asuransi terhadap kecelakaan, dalam hal ini adalah kecelakaan kendaraan beroda empat (mobil). Namun pada saat pengumpulan informasi-informasi kecelakaan terkadang sering terjadi klien yang lupa atau tidak ingat secara persis detail kecelakaan yang terjadi. Hal tersebut membuat proses pengumpulan informasi menjadi tersendat.Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalah terhadap lupanya atau tidak mengetahuinya secara persis detail informasi kecelakaan yang dibutuhkan dengan membuat sistem pendeteksi kecelakaan dengan menggunakan teknologi Internet of Things. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alat pendeteksi kecelekaan mampu mendeteksi lokasi dan waktu terjadinya kecelakaan sehingga mampu mengatasi masalah tentang lupa atau ketidaktahuan secara persis detail informasi kecelakaan yang kemudian diolah oleh sistem pendeteksi kecelakaan berbasis web.Berdasarkan Penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa sistem pendeteksi kecelakaan menggunakan teknologi Internet of Things dapat mempercepat proses pengambilan detail informasi kecelakaan pada saat klien lupa atau tidak mengetahui secara persis detail kecelakaan yang terjadi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendeteksi Kecelakaan, Internet of Things, IoT, Klaim Asuransi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53535

Actions (login required)

View Item View Item