Pembangunan Aplikasi Android Dengan Menggunakan Teknologi GPS Dan Sensor Acclerometer Untuk Mengetahui LOkasi Dan Kecapatan Mobil Rental Di Yoshi Tour And Car Rent

Sapriadi Nata, Rori (2017) Pembangunan Aplikasi Android Dengan Menggunakan Teknologi GPS Dan Sensor Acclerometer Untuk Mengetahui LOkasi Dan Kecapatan Mobil Rental Di Yoshi Tour And Car Rent.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Yoshi Tour adalah sebuah perusahaan yang dirintis secara perorangan dengan usaha utama jasa tour and travel, rental mobil & paket wisata yang mililiki komitmen untuk memajukan dunia transportasi wisata secara professional dengan service driver / tour leader terbaik dan armada terbaru. Berdasarkan permasalahan diatas, pihak yoshi tour membutuhkan media untuk mengawasi kinerja driver pada saat bertugas, khususnya untuk mengetahui perilaku berkendara dari driver seperti mengetahui kecepatan berkendara, ketertiban dalam mematuhi peraturan lalu lintas, dan pengetahuan mengenai informasi rute jalan. Melalui penelitian ini, penulis bermaksud untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan Yoshi Tour yaitu dengan membangun suatu sistem yang dapat dijadikan sebagai media pengawasan terhadap kinerja driver yang sedang bertugas. Sistem yang akan dibangun berupa aplikasi berbasis android dengan memanfaatkan teknologi GPS dan sensor Accelerometer. Teknologi GPS digunakan untuk mengetahui lokasi dan rute jalan, sehingga dapat digunakan driver untuk membantu dalam mengetahui lokasi dan rute jalan. Selain itu sistem akan menggunakan sensor accelerometer. Dalam mendukung tujuan aplikasi ini maka setiap driver di bekali smartphone yang dilengkapi dengan sensor accelerometer yang dapat digunakan untuk mengetahui kecepatan mobil sehingga pihak yoshi tour bisa mengontrol setiap waktu posisi mobil. Serta ponsel yang dilengkapi dengan fitur GPS dapat menambahkan informasi lokasi secara otomatis sehingga pihak yoshi tour mengetahui aman atau tidaknya keberadaan kenderaan mereka.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Accelerometer, android, Gps
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53550

Actions (login required)

View Item View Item