Pengaruh Perilaku Wajib pajak dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E Filing (Survei pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Soreang)

Nashrullah, Alam (2017) Pengaruh Perilaku Wajib pajak dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E Filing (Survei pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Soreang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena kepuasan wajib pajak terhadap penggunaan aplikasi e-filing yaitu di Indonesia masih sedikit Wajib Pajak, yang menggunakan aplikasi e-filing, karena banyak Wajib Pajak yang kurang puas menggunakan e-filing karena proses e-filing menyulitkan Wajib Pajak yang tidak terlalu memahami teknologi dalam kemudahan menggunakan aplikasi tersebut, Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui prilaku Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Soreang dan Untuk mengetahui tingkat kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Soreang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Dengan menggunakan teknik penarikan simple random sampling maka sampel dari penelitian ini dibulatkan menjadi 100 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Soreang. Teknik analisis data yang digunakan dalam peneliian ini adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perilaku wajib pajak orang pribadi berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Soreang. Perilaku wajib pajak yang semakin baik maka akan memberikan dampak pada peningkatan penggunaan e-filling dengan pengaruh langsung sebesar 19.62% terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Soreang. Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Soreang. Tingkat kepuasan pengguna yang tinggi akan berdampak pada penggunaan e-filling yang semakin tinggi pula dengan pengaruh sebesar 10.11% terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Soreang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku Wajib Pajak, Kepuasan Wajib Pajak, Penggunaan E-Filling
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53551

Actions (login required)

View Item View Item