Analisis Pangsa Pasar Unutk Menentukan Daerah Pemasaran Produk Di CV. Khana Mandiri Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM)

Maulana Shidik, Gilang (2017) Analisis Pangsa Pasar Unutk Menentukan Daerah Pemasaran Produk Di CV. Khana Mandiri Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Khana Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa percetakan produk dan sablon di kota Bandung. Perusahaan ini didirikan oleh owner Bapak Eriyana pada Januari 2005 yang terletak di Jl. Panghampaan, Gg H Umar No 29 Pungkur Bandung. CV. Khana Mandiri melayani percetakan amplop, kartu nama, stiker, buku form, spanduk, sablon baju dll. Berdasarkan hasil wawancara kepada Bapak Dedi Wahyudi sebagai Bagian Marketing di CV. Khana Mandiri, saat ini perusahaan mempunyai keinginan memperluas daerah pemasaran produk perusahaan di karenakan omset perusahaan CV. Khana Mandiri yang sudah cukup memadai untuk membuat cabang baru dan letak posisi Perusahaan CV. Khana Mandiri yang masih terletak di dalam Gang Haji Umar No. 29 Pungkur ini tidak strategis dan membuat keuntungan perusahaan menjadi menurun dan membuat pelanggan kurang mengetahui letak CV. Khana Mandiri dan membuat pelanggan menjadi tidak loyal, untuk itu perusahaan ingin membuka cabang baru agar meningkatkan strategi pemasaran produk lebih luas dan menarik minat pelanggan lebih banyak. Maka dari itu di CV. Khana Mandiri akan melakukan pembukaan cabang baru yang posisinya strategis sehingga akan berdampak sangat baik pada perusahaan karena dilihat dari banyaknya pelanggan dan tingkat pembelian yang terletak di beberapa daerah Kota Bandung. Tetapi berdasarkan wawancara dengan pihak Bagian Marketing, perusahaan menghadapi kesulitan untuk menentukan daerah yang memiliki pangsa pasar yang tinggi dan berpotensi memperluas pemasaran produk sehingga dapat dibukanya cabang baru.. Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu perusahaan dalam menentukan pangsa pasar tiap daerah untuk pembukaan cabang baru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Customer relationship Management, Dynamic CRM, Pangsa Pasar, Segmentasi pasar geografis, Pembukaan cabang baru, Pengujian black box.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53564

Actions (login required)

View Item View Item