Pengembangan Fitur User Menu Dengan Menambahkan Fungsi Test Point Report Test Point Size Check Dan Text Mirror Check Pada Zuken CR-5000

Astio Hermawan, Razvi (2017) Pengembangan Fitur User Menu Dengan Menambahkan Fungsi Test Point Report Test Point Size Check Dan Text Mirror Check Pada Zuken CR-5000.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Zuken CR-5000 adalah rangkaian desain untuk sistem elektronik dan PCB ( papan sirkuit cetak ) yang ditujukan untuk perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang desain PCB ( papan sirkuit cetak ). Zuken CR-5000 dikembangkan untuk mengatasi kebutuhan desain yang kompleks yang membutuhkan pengelolaan pembangunan lengkap dan proses pembuatan manufaktur dalam skala yang luas. Zuken CR-5000 menawarkan fungsionalitas yang relevan untuk desain papan cetak dengan kecepatan tinggi yang kompleks dan mengatasi kesulitan dalam desain seperti integritas sinyal dan kompatibilitas elektromagnetik. Berdasarkan uraian tersebut, maka penambahan fungsi pada Zuken CR-5000 akan menambah keefisienan dalam pengerjaan desain PCB (papan sirkuit cetak) pada Zuken CR-5000. Adapun hasil dari penambahan fungsi TEST POINT REPORT, TEST POINT SIZE CHECK dan TOP/BOTTOM TEXT MIRROR CHECK pada fitur USER-MENU adalah untuk mengetahui ukuran Test Point dan mengetahui detail Test Point sebelum nantinya akan di cetak. Serta memastikan penempatan references designator berada pada komponen yang benar. Setelah diterapkan pada fitur USER-MENU dan dilakukan pengujian pada beberapa desain PCB, dapat disimpulkan bahwa fungsi TEST POINT REPORT, TEST POINT SIZE CHECK dan TOP/BOTTOM TEXT MIRROR CHECK mampu memudahkan user saat pengecekan dan meminimalisir terjadinya kerugian pada perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Zuken CR-5000, PCB, Test Point, Soldering, mendesain papan sirkuit cetak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53572

Actions (login required)

View Item View Item