Analisis Pengendalian Kualitas Dengan Menggunakan Metode Stastictical Process Control (SPC) Guna Perbaikan Cacat Produk Rajut Di CV. Salwa Knit Bandung

Santosa, Galih (2017) Analisis Pengendalian Kualitas Dengan Menggunakan Metode Stastictical Process Control (SPC) Guna Perbaikan Cacat Produk Rajut Di CV. Salwa Knit Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Melihat perkembangan dalam dunia industri khususnya industri tekstil, menuntut para produsen pakaian khususnya pakaian rajut untuk bersaing secara ketat demi memenuhi kebutuhan atau pesanan konsumen serta merauk keuntungan yang besar bagi perusahaan. Disamping sumber daya manusia (SDM) dan proses produksi, dalam proses produksi sendiri masih saja ada kegagalan produk yang tidak sesuai standarisasi ketentuan perusahaan meskipun proses produksi sudah dijalankan dengan prosedur yang sudah di rencanakan. Karena hal tersebut, maka perusahaan diharapkan dapat melakukan perbaikan terus-menerus dalam usahanya untuk mengurangi kegagalan produk. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, maka persaingan yang terjadi antar perusahaan akan semakin meningkat. Hal inilah mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan sehingga sesuai dengan standar dan spesifikasi produk yang telah ditetapkan perusahaan sebelumnya. CV. Salwa Knit, merupakan unit usaha yang bergerak dalam bidang tekstil atau pakaian yang menghasilkan produk berupa rajutan pakaian hangat yang biasa di gunakan pada saat cuaca dingin. Dalam memenuhi berbagai jenis kebutuhan pakaian hangat perusahaan sendiri sangat fleksibel, semua permintaan rajut dari pelanggan sebisa mungkin di penuhi dengan spesifikasi produk rajut yang diinginkan pelanggan dan guna meningkatkan produk rajut itu sendiri. Untuk menjamin proses produksi dalam kondisi baik dan stabil atau produk yang dihasilkan selalu dalam daerah standar atau tidak cacat, perlu dilakukan pemeriksaan terhadap titik origin dan hal��hal yang berhubungan, tujuanya yaiu menjaga dan memperbaiki kualitas produk sesuai dengan harapan. Hal ini disebut dengan metode Statistical Process Control (SPC).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas,Pengendalian, Rajut, Pengendalian Kualitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53599

Actions (login required)

View Item View Item