HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTAR KONSUMEN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN IKAN BAKAR AGUNG DI INDRAMAYU

Juraeri, Achmad (2004) HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTAR KONSUMEN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN IKAN BAKAR AGUNG DI INDRAMAYU.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Informasi adalah hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Informasi menjalar dengan sangat cepat melalui komunikasi, sama halnya dalam dunia pemasaran. Komunikasi memegang peranan penting dalam peningkatan penjualan. Komunikasi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah jenis komunikasi di masyarakat yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan kegiatan konsumsinya dikenal dengan sebutan Komunikasi Antar Konsumen (Word Of Mouth Communication). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi antar konsumen dengan pengambilan keputusan pembelian pada Rumah Makan Ikan bakar Agung, juga pihak yang paling banyak menjadi pemimpin pendapat (opinion leader), selain itu diteliti juga keunggulan utama dari Rumah Makan Ikan Bakar Agung yang disampaikan oleh pemimpin pendapat ketika mereka melakukan komunikasi antar konsumen. Dan dalam melakukan analisis menggunakan metode Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan hipotesis sementara terbukti yaitu memang terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi antar konsumen (X) dengan pengambilan keputusan pembelian (Y) sebesar 61,15% sedangkan sisanya yaitu 38,85% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5360

Actions (login required)

View Item View Item