Perancangan Kampanye Persuasi Museum R.A.A. Adiwidjaja Garut Melalui Event Aksi Peduli Dan Warnai

Lukmanul Hakim, Muhamad (2017) Perancangan Kampanye Persuasi Museum R.A.A. Adiwidjaja Garut Melalui Event Aksi Peduli Dan Warnai.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam penulisan karya tugas akhir ini yang diangkat adalah Museum R.A.A. Adiwidjaja Garut, museum ini berdiri pada tahun 2009 dengan lokasi gedung satu bangunan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Garut di jalan Ciledug. Selama itu museum tidak memiliki kegiatan apapun dan seperti hanya tempat penyimpanan koleksi-koleksi dan artefak sejarah saja. Dan pada tahun 2015 museum ini mendapatkan bangunan baru dan berpindah ke Jl. Pembangunan (Simpang Lima) Tarogong Kidul. Seiring perpindahan lokasi, museum pun melakukan pengembangan baik berupa sarana maupun prasarana meskipun hal itu tidak ada anggaran dana dari APBD Garut. Melihat betapa pentingnya posisi Museum R.A.A. Adiwidjaja pada Kota Garut yang dimana dapat memperlihatkan bukti sebuah jati diri Garut dan bukti sejarah yang dapat memberikan ilmu kepada masyarakat Garut secara umum, maka perlu dilakukan perancangan media persuasi Museum R.A.A. Adiwidjaja. Dalam mengkaji permasalahan yang terdapat pada museum dilakukan analisis terhadap program dan sosialisasi Museum R.A.A. Adiwidjaja yang pada akhirnya akan menjadi perancangan sebuah karya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Museum, R.A.A. Adiwidjaja, Garut, Program, Sosialisasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53609

Actions (login required)

View Item View Item