Perancangan Kampanye Sosial Penerapan Sistem Reuse Dalam Pengelolaan Sampah Plastik Rumah Tangga Melalui Video Motion Graphic

Rangga Permata, Friansa (2017) Perancangan Kampanye Sosial Penerapan Sistem Reuse Dalam Pengelolaan Sampah Plastik Rumah Tangga Melalui Video Motion Graphic.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sampah merupakan hal yang selalu menjadi permasalahan yang selalu ada di kota-kota besar di Indonesia khususnya di Kota Bandung, di era modern seperti saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami cara untuk mengelola sampah yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari, sebagai contoh pada ruang lingkup rumah tangga. Kebanyakan sampah yang dihasilkan tidak melalui proses pemilahan dan pengelolaan terlebih dahulu, hal itu yang menjadi dampak meningkatnya volume penumpukan sampah. Dengan banyaknya terjadi penumpukan sampah, salah satu hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam ruang lingkup rumah tangga untuk menanggulanginya adalah dengan melakukan penerapan sistem 3R yang berfokus kepada aspek Reuse, karena tidak semua masyarakat dapat menerima keseluruhan sistem 3R, oleh karena itu Reuse merupakan sebuah sistem yang dirasa akan mampu untuk dilaksanakan oleh setiap masyarakat didalam ruang lingkup rumah tangga. Namun untuk mewujudkannya diperlukan kesadaran masyarakat untuk dapat menerapkan sistem Reuse dalam mengelola sampah rumah tangga, maka dengan demikian perlu adanya upaya kampanye sosial mengenai penerapan sistem 3R khususnya Reuse kepada masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sampah, pengelolaan, rumah tangga, reuse.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53645

Actions (login required)

View Item View Item