Pengaruh Penagihan Pajak Dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang Tahun 2011-2015

Rizki Putri, Tryanisa (2017) Pengaruh Penagihan Pajak Dan Surat Paksa Terhadap Penerimaan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang Tahun 2011-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak merupakan salah satu penerimaan tertinggi bagi negara yang berasal dari dalam negeri. Pentingnya pajak sebagi sumber penerimaan negara, diharapkan timbul kedisiplinan rakyat untuk memenuhi kewajiban membayar pajaknya. Penagihan Pajak masih belum optimal, karena masih menemukan Wajib Pajak yang mempunyai tunggakan pajak, wajib pajak yang mempunyai tunggakan tersebut karena tidak mempunyai kesadaran untuk membayar pajak, atau wajib pajak tersebut tidak mempunyai uang karena bangkrut sehingga berdampak pada penerimaan pajak. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penagihan Pajak dan Surat Paksa terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama Soreang.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menguji data, digunakan pengujian dengan analisis regresi linear berganda dan telah dilakukan pengujian asumsi klasik terlebih dahulu. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa penerimaan pajak dipengaruhi oleh penagihan pajak, dan penerimaan pajak dipengaruhi juga oleh surat paksa pada KPP Pratama Soreang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penagihan pajak, Surat Paksa, Penerimaan Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53649

Actions (login required)

View Item View Item