Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia Dan Akuntabilitas Publik Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (studi Kasus Pada Kantor BPKA Pemerintahan (Studi Kasus Pada Kantor BPKA Pemerintah Kota Bandung)

Sanggemi, Ronisimus (2017) Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia Dan Akuntabilitas Publik Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (studi Kasus Pada Kantor BPKA Pemerintahan (Studi Kasus Pada Kantor BPKA Pemerintah Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Pemerintahan Kota Bandung. Fenomena yang terjadi adalah kasus buruknya kompetensi dan kualitas SDM masih terbatas, hal ini di akibatkan disiplin dan kemampuan yang masih rendah, serta nilai rata-rata akuntabilitas publik tergolong masih rendah hal ini disebabkan oleh kinerja instansi pemerintahan yang belum maksimal. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi SDM1) dan Akuntabilitas publik terhadap kinerja instansi pemerintah pada Pemerintahan Kota Bandung2).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel kompetensi SDM, akuntabilitas publik dan kinerja instansi pemerintah. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi SDM dan akuntabilitas publik dilakukan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah merancang model struktual, merancang model pengukuran, mengkontruksi diagram jalur, uji kecocokan model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi SDM berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja instansi pemerintah dan akuntabilitas publik berpengaruh positif terhadap kinerja instansi pemerintah pada Pemerintahan Kota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), Akuntabilitas Publik, Kinerja Instansi Pemerintah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53654

Actions (login required)

View Item View Item