Pengaruh Kompetensi Pemeriksa Pajak Dan Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak (survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Majalaya)

Trihastiawan, Riancesar (2017) Pengaruh Kompetensi Pemeriksa Pajak Dan Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kualitas Pemeriksaan Pajak (survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Majalaya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penulis sadari bahwa masalah dilapangan tentang kegiatan pelatihan untuk meingkatkan kompetensi petugas pajak masih kurang, hal ini juga dapat mengurangi kualitas pemeriksaan, sedangkan dalam jangka waktu pemeriksaan masih kurang tepat waktu, ini dikarenakan sistem yang digunakan cukup rumit dan beberapa petugas pajak belum memahami penuh sistem yang digunakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi pemeriksa pajak dan kualitas sistem informasi terhadap kualitas pemeriksaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh dengan populasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Majalaya berdasarkan Jumlah pegawai yang berkompeten berjumlah 30 pegawai. Metode ini digunakan untuk mengetahui gambaran variabel dari kometensi pemeriksa pajak dan kualitas sistem informasi terhadap kualitas pemeriksaan pajak penghasilan data analisis ini menggunakan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi pemeriksa pajak memberikan pengaruh terhadap kualitas pemerikaan pajak dengan hubungan positif yang kuat. Begitu juga dengan kualitas sistem informasi memberikan pengaruh terhadap kualitas pemeriksaan pajak dengan hubungan positif yang kuat. Penelitian memberikan bukti perhitungan bahwa dari kedua variabel tersebut memberikan pengaruh langsung terhadap kualitas pemeriksaan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pemeriksa Pajak, Kualitas Sistem Informasi dan Kualitas Pemeriksaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53657

Actions (login required)

View Item View Item