Pengaruh Etika Profesi Auditor Dan Pengalaman Auditor Terhadap Kinerja Auditor (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Kota Bandung Yang Terdaftar Di BPK RI)

Zaenudin, Jaja (2017) Pengaruh Etika Profesi Auditor Dan Pengalaman Auditor Terhadap Kinerja Auditor (Penelitian Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Kota Bandung Yang Terdaftar Di BPK RI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu tugas auditor dalam menjalankan profesinya yaitu menyediakan informasi yang berguna bagi publik untuk pengambilan keputusan. Hal yang penting untuk dimiliki seorang auditor diantaranya adalah etika profesi serta pengalaman auditor. Kedua hal tersebut dapat mempengaruhi kinerjanya yang akan berdampak pada kepercayaan masyarakat. Penulis melakukan penelitian ini, mencoba untuk mengetahui bagaimana etika profesi auditor dan pengalaman auditor terhadap kinerja auditor di KAP di Kota Bandung. Metode penelitian menggunakan metode dekriptif dan verifikatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, kemudian data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 25 responden pada auditor salah satu KAP di Kota Bandung dengan menggunakan random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan menggunakan SMART PLS v.3.0 for windows. Kemudian analisis dengan data yang ada, digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, korelasi, analisis SEM PLS dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil etika profesi auditor dan pengalaman auditor berpengaruh terhadap kinerja auditor pada KAP di Kota Bandung, etika profesi auditor dan pengalaman auditor secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kinerja auditor pada kap di Kota Bandung secara positif. secara parsial yang paling berpengaruh terhadap kinerja auditor adalah pengalaman auditor dengan berada pada kategori baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi Auditor, Pengalaman Auditor, Kinerja Auditor
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53659

Actions (login required)

View Item View Item