Pengaruh Surat Pemberitahuan Masa Dan Surat Setoran Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) (studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Hotimah, Irmatun (2017) Pengaruh Surat Pemberitahuan Masa Dan Surat Setoran Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) (studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah secara simultan atau parsial Surat Pemberitahuan Masa dan Surat Setoran Pajak berpengaruh terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini Surat Pemberitahuan Masa dan Surat Setoran Pajak sebagai variabel indevenden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini KPP Pratama Soreang Periode 2009-2015. Teknik pemilihan sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package For Social Sciences (SPSS) V.23. Hasil ini menunjukan secara simultan antara variabel Surat Pemberitahuan Masa dan Surat Setoran Pajak terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terdapat berpengaruh signifikan secara simultan. Dan hasil secara parsial dari Surat Pemberitahuan Masa tidak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), sedangkan Surat Setoran Pajak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: SPT, SSP, Penerimaan PPN
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53663

Actions (login required)

View Item View Item