Pengaruh Perilaku Wajib Pajak Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Penggunaan E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang pribadi Di Kantor pelayanan Pajak Pratama Bojonagara)

Nida Aghnia, Nurul (2017) Pengaruh Perilaku Wajib Pajak Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Penggunaan E-Filling (Survei Pada Wajib Pajak Orang pribadi Di Kantor pelayanan Pajak Pratama Bojonagara).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perilaku wajib pajak yang kerap melaporkan SPT di hari-hari terakhir mengakibatkan server tak kuat menanggung beban besar dan juga wajib pajak tidak mengetahui sanksi perpajakan, Persepsi kemudahan terhadap penggunaan efiling yaitu di Indonesia masih sedikit Wajib Pajak, yang menggunakan aplikasi efiling. karena wajib pajak enggan melaporkan pajak lewat e-filing. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui prilaku Wajib Pajak terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Bojonagara dan Untuk mengetahui persepsi kemudahan terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Bojonagara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Dengan menggunakan teknik penarikan Non probability Sampling maka sampel dari penelitian ini 382 wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Bojonagara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perilaku wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Bojonagara. Perilaku wajib pajak yang semakin baik maka akan memberikan dampak pada peningkatan penggunaan e-filling dengan pengaruh langsung sebesar 49,26% terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Bojonagara. Persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Bojonagara. Tingkat Persepsi kemudahan yang tinggi akan berdampak pada penggunaan efiling yang semakin tinggi pula dengan pengaruh sebesar 13,20% terhadap penggunaan e-filing di KPP Pratama Bojonagara.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku wajib pajak, Persepsi Kemudahan, Penggunaan E-filling.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53668

Actions (login required)

View Item View Item