Pengaruh Transparansi Dan Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survei Satuan Kinerja Pemerintah Daerah Bandung Barat)

Herdayanti, Ferlia (2017) Pengaruh Transparansi Dan Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survei Satuan Kinerja Pemerintah Daerah Bandung Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja Pemerintah Daerah dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya oleh Transparansi dan Partisipasi Penyusunan Anggaran. Terdapat fenomena varibael Kinerja Pemerintah Daerah hasil laporan ketidaktransparan, tergambar jelas pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2014, serta variabel Partisipasi Penyusunan Anggaran tbanyak program yang ingin dijalankan oleh pemerintah daerah tidak sesuai dengan anggaran yang direncanakan, akibatnya ketika masuk dalam tahap pelaksanaan program tersebut sulit dijalankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Transparansi dan Partisipasi Penyusunan Anggaran terhadap Kinerja Pemerintah Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode verifikatif yang digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan alat uji statistik yaitu Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model-SEM) berbasis variance atau Partial Least Square (PLS). Hasilnya menunjukan bahwa tidak terjadi pelanggaran pada metode PLS. hasil penelitian ini menunjukan bahwa Transparansi berpengaruh terhadap Kinerja Pemerintah Daerah. Demikian juga Partisipasi Penyusunan Anggaran berpengaruh terhadap Kinerja Pemerintah Daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Transparansi, Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53669

Actions (login required)

View Item View Item